Informasi Viral Masa Kini

Berita paling update seputar indonesia masa kini yang di kemas secara modern

Usai Dilantik Oleh Pak Presiden Jokowi, Perwira TNI Anak Petani Ini Langsung Cium Kaki Ibunya

Senin, 25 juli 2017 Gedung Istana Kepresidenan
ViralMasaKini - Doa Ibu mu yang membawamu sukses kak Tri Prasetyo , pengabdian mu untuk Bangsa Dan Negara telah di depan mu, Letnan Dua TNI Angkatan Laut Tri Prasetyo langsung bersujud di kaki ibunya.

Air matanya membasahi kaki sang ibu. Sang ayah menatap haru di sebelahnya.

Usai mencium kaki sang ibu, Tri menyalami dan mencium sang ayah.

Tri adalah salah satu dari 729 perwira remaja TNI-Polri yang dilantik oleh Presiden Joko Widodo di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (25/7/2017). Tri yang merupakan anak petani asal Lamongan, Jawa Timur, mengaku terharu dilantik. Ditambah prosesi tersebut dilakukan di kompleks Istana Kepresidenan.

Sebab, pelantikan di Istana merupakan pertama kali semenjak 14 tahun terakhir. "Selama saya pendidikan empat tahun di Akademi AL, suatu kehormatan bagi saya dan keluarga saya bisa mengunjungi Istana," ujar Tri, usai pelantikan. "Pelantikan ini luar biasa bagi saya dan enggak bisa ngomong apa-apa lagi, intinya saya benar-benar bangga, benar-benar luar biasa gembira banget bisa dilantik di Istana Negara," lanjut dia.


Sang ayah, Kardiutomo, mengaku bangga dengan pelantikan anak bontotnya itu sebagai perwira remaja TNI AL.

Ia sedikit tak menyangka pekerjaannya sebagai petani mampu membawa anaknya menjadi calon pemimpin TNI masa depan. "Menjadi kebanggaan tersendiri ya. Karena berangkatnya ini dari seorang petani mempunyai anak taruna, menjadi sebuah kebangaan bagi saya sendiri," ujar Kardiutomo. "Berarti saya benar-benar berhasil mendidik anak ini dan tidak kecewa. (anak saya) Bisa digunakan untuk masyarakat dan bangsa," lanjut dia.

Ia berpesan agar sang anak mampu mengemban tugas negara dengan sebaik-baiknya. Ia juga berpesan agar sang anak tetap menjunjung tinggi kedisiplinan di dalam bekerja. [kompas.com]
Share this article :
+
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »